Cara Instal Ulang Game Mobile Legend Tanpa Harus Download Ulang

Cara Instal Ulang Game Mobile Legend

Cara Instal Ulang Game Mobile Legend – Game Mobile Legend menjadi game yang sangat populer, tidak tekecuali untuk pengguna ponsel Android. Fitur terbaru 120fps pada game ini akan membuat game lebih smooth dan anti lag.

Frames Per Second (FPS) adalah nilai atau angka yang akan menunjukkan tampilan suatu gambar dalam 1 detik. Untuk para Gamers, fps adalah sesuatu yang sangat penting. Karena semakin tinggi jumlah fps, semakin baik tampilan game (smooth).

Baca Juga : Cara Mendapatkan 120fps Mobile Legend Tanpa Scrip dan Root Dengan Mudah

Jika kalian pengguna ponsel android, Mobile Legend telah menyediakan fitur refresh rate ultra yang bisa mencapai 120fps yang bisa diaktifkan melalui menu setting.

Untuk bisa mendapatkan fitur ini (refresh rate ultra) kalian harus Instal Ulang Game Mobile Legend. Kalau harus mendownload kembali Aplikasi Game Mobile Legend tentu akan menguras paket data dan waktu juga. Kami memiliki trik instal ulang Mobile Legend tanpa harus benar-benar menghapus aplikasi Mobile Legend.

Sebelum lebih lanjut, pastikan terlebih dahulu kalau ponsel Android yang kalian gunakan sudah suport di atas 60hz. Kalau ponsel kalian belum suport 90hz dan 120hz, tidak ada gunanya kalian menggunakan trik instal ulang game Mobile Legend untuk memunculkan setingan 90fps atau 120fps. Berikut cara instal ulang Game Mobile Legend :

Cara Instal Ulang Game Mobile Legend

  1. Download ZArchiver dari Play Store
    Cara Instal Ulang Game Mobile Legend
  2. Kalau sudah terpasang, buka Aplikasi ZArchiver tersebut
  3. Kemudian pilih Android > Data > lalu cari folder com.mobile.legends
  4. Ketuk dan tahan folder com.mobile.legends
  5. Pilih Ubah Nama ( contohnya: com.mobile.legends1)
    zarchiver 1
  6. Setelah itu masuk ke Pengaturan Smartphone
  7. Lalu pilih Aplikasi dan cari Mobile Legends
  8. Pilih Hapus Data > Hapus Semua Data > Oke
    Cara Instal Ulang Game Mobile Legend
  9. Kembali lagi buka aplikasi ZArchiver
  10. Cari folder mobile legends yang sudah diganti tadi dan kembalikan ke nama awal com.mobile.legends
  11. Setelah itu buka aplikasi game Mobile Legends
  12. Masuk ke Pengaturan
  13. Pada menu pengaturan dasar, lihatlah pengaturan Refresh Rate
  14. Apabila terdapat ultra, berarti kalian sudah berhasil memunculkan pengaturan Refresh Rate

Sekali lagi kami ingatkan kepada kalian yang ingin mencoba cara instal ulang Game Mobile Legend untuk mendapatkan 60fps ke atas, pastikan terlebih dahulu ponsel kalian sudah mendukung 60hz ke atas. Karena trik ini tidak akan bisa kalau ponsel kalian hanya mentok di 60hz. Kalau ponsel kalian mentok di 60hz, maka maksimal fps mobile legend di ponsel kalian adalah 60fps atau di frame rete tinggi.

Terkadang ada juga ponsel yang sudah mendukung refresh rate layar 120hz, tapi pengaturan 120fps pada game mobile legend tidak keluar walau sudah menggunakan trik di atas. Mungkin tergantung dengan chipset yang digunakan oleh ponsel juga.

Ponsel yang kami maksud adalah Redmi Note 10 Pro, walau sudah suport 120hz, namun pengaturan 120fps tidak muncul pada pengaturan mobile legend. Beda halnya dengan Poco X3 Pro, menggunakan cara ini, pengaturan refresh rate Mobile Legend langsung keluar.

Demikianlah cara instal ulang Game Mobile Legend, semoga berhasil memunculkan pengaturan refresh rate tertinggi di Mobile Legend.