Adopsi Kearifan Lokal, EA Gelar Pertunjukan Wayang Jagad Sandya Legenda

KV 2 Cast

Electronic Arts akan mengadakan roadshow perdana dan temu komunitas Apex Legends Mobile bertajuk “Jagad Sandya Legenda” yang akan mempromosikan kearifan lokal melalui berbagai acara seru serta pertunjukan seni budaya. Acara yang akan berlangsung di M Bloc Space, Jakarta Selatan, pada 30 Juni-3 Juli 2022 ini terbuka untuk umum secara gratis.

“Jagad Sandya Legenda” akan menampilkan pertunjukan wayang kulit dengan dalang Ki Bayu Aji Nugraha dari Sanggar Seni Bajran Gupita, Yogyakarta. Sebelumnya, Ki Bayu terlibat dalam pembuatan video promosi Apex Legends Mobile Indonesia yang dibintangi oleh cosplayer Indonesia, Larissa Rochefort.

Pertunjukan wayang kontemporer akan menceritakan perjuangan Legends dari Apex Legends Mobile melawan kejahatan. Beberapa karakter dalam game, seperti Wraith, Bloodhound, dan Fade dalam bentuk Movie, akan ‘bertarung’ dengan berbagai karakter antagonis dari alur cerita yang dibuat khusus untuk panggung “Legendary Sandya World”.

Pentas Jagad Sandya Legenda

Selain pengunjung bisa menikmati pertunjukan film, juga dapat mengikuti misi khusus dari Apex Legends Mobile. Pengunjung yang telah mendaftar akan diberikan JSL Passport yang berisi petunjuk tentang beberapa misi yang perlu dilakukan, serta peta lokasi area di dalamnya.

Setelah menyelesaikan setiap misi yang tersebar di area “Jagad Sandya Legenda”, pengunjung akan mendapatkan stiker khusus untuk ditempel di Passport, lalu dimasukkan ke dalam kotak undian yang disediakan. Pengundian dilakukan secara acak pada akhir setiap hari.

Hadiahnya berupa 4 smartphone, 40 box item dan 100 Google Play Gift Card yang akan dibagikan pada 30 Juni-3 Juli 2022 bagi pengunjung yang berhasil menyelesaikan semua misi. Selain itu, setiap hari 100 pengunjung pertama “Jagad Sandya Legenda” juga bisa mendapatkan 100 kaos spesial dari Apex Legends Mobile.