Tetap bisa menggunakan WhatsApp Web, walau ponsel mati
Tetap bisa menggunakan WhatsApp Web, walau ponsel mati

Sepertinya aplikasi WhatsApp sudah menjadi aplikasi wajib pada setiap ponsel pintar. Hal ini terjadi mungkin karena kebanyakan orang sudah meninggalkan SMS. Oleh karena itu WhatsApp pada setiap pengguna ponsel pintar haruslah selalu online untuk menerima semua pesan yang masuk. WhatsApp juga bisa kita koneksikan dengan PC atau Komputer dengan WhatsApp Web. Tapi ponsel yang terkoneksi haruslah juga aktif, wajib aktif.

Baca Juga: Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan

Bagaimana kalau ponsel kita baterai nya habis atau dengan kata lain ponsel kita mati?

Apakah kita tetap bisa menggunakan WhatsApp Web?

Jawabannya pasti semua pengguna WhatsApp web tau, jelas tidak. Karena syarat mutlak dari WhatsApp web adalah setelah mengkoneksikan WhatsApp ke komputer melalui WhatsApp web, ponsel kita harus tetap dalam keadaan menyala dan jaringannya juga bagus.

Nah sekarang WhatsApp telah mengeluarkan fitur terbarunya, yakni penguna WhatsApp tetap bisa menggunakan WhatsApp web walau ponselnya dalam keadaan mati. Sebagai catatan, pengguna WhatsApp telah mengkoneksikan WhatsApp nya dengan WhatsApp web di komputer sebelumnya.

Berikut ini Beta Mutiperangkatkami akan bagikan langkah-langkah membuat WhatsApp selalu online walau ponsel dalam keadaan mati atau power off.

1. Harus menggunakan WhatsApp paling baru dari Google Play Store

2 . Pilih titik tiga pada pojok kanan atas

3. Pilih perangkat tertaut

4. Pilih Beta Mutiperangkat

5. Setelah itu pilih gabungkan dengan beta dan pilih lanjut pada pop up konfirmasi yang muncul

6. Setelah kalian selesai mengaktifkan fitur beta dari WhatsApp ini. Kalian harus mengkoneksikan ulang dengan WhatsApp web pada komputer kalian.

Sekarang kalian sudah bisa menggunakan WhatsApp Web tanpa ponsel harus aktif. Kalau dulu, kita tidak akan bisa menggunakan WhatsApp apabila ponsel kita dalam keadaan mati, hilang jaringan dan lain lain. Sekarang fitur terbaru dari WhatsApp ini sudah memberikan kemudahan lainnya kepada kita.

Baca Juga: Cara Chat WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Tujuan