Layar Redmi Note 9 Pro. Perlukah layar di atas 60hz?
Perbandingan layar 60hz dan 144hz di PC

Sebenarnya XIAOMI bukan masalah bisa atau enggak bisa buat layar 90hz atau lebih, buktinya ada kok Redmi k30 Pro 144hz.

Baca Juga: Mengenal Penyebab Layar HP Tidak Bisa Disentuh

Tapi mereka lebih tepatnya cocok apa nggak pada segmen pasar yang sedang incar. Justru menurut saya untuk sekarang, refresh rate diatas 60hz ke atas itu sekedar gimmick belaka. Loh kok bisa?

Tenang dulu, Saya jelaskan

Segmen 3 jutaan itu HP buat apa sih? Paling cuma daily driver doang. semisal browsing, sosmed, game dan YouTube-an, ya kan?

Sosmed tidak membutuhkan Layar 90hz

Ia memang kalau buat scroll cepat kalian smooth tapi situ mau sosmed apa mau main scrolling di mana-mana kalau buka Sosmed pasti perlahan-lahan sambil lihat postingan atau status orang lain

Rata-rata game support 60fps

Kalian tahu rata-rata game populer yang kalian mainkan seperti COD mobile mobile legends pubg mobile itu cuma support maksimal 60fps akan jadi gimmick jika layar nya nempelin gambar 90 kali tapi gamenya cuma nempelin grafis gambar 60 * experience nya nggak tahu terasa baterai cepat habis iya

Hampir semua video youtube 60fps

Semua konten youtube rata-rata 60fps, otomatis layar 90hz ke atas enggak akan berfaedah di sini karena poinnya sama seperti di nomor dua kesimpulannya Xiaomi justru sangat tepat dan tidak menggunakan layar 90hz yang sebetulnya nggak terlalu berguna dan menggantikan kan dengan NFC yang jauh lebih terasa manfaat.

Baca Juga :
Poco F2 Pro : Snapdragon 865 termurah