Cara Gampang Reset Printer Canon IP2700 Series

Cara Gampang Reset Printer Canon IP2770 / IP2700 Series. Printer Canon IP2770 adalah printer sejuta umat, ya karena printer ini adalah printer yang paing orang bnyak sukai. Harganya yang relatif murah, simple, kualitasnya dan performanyapun bagus, konektivitasnya mudah, hemat listrik PLN, lumayan tahan lama, pencetakannya ukuran A4 dan USB 2.0 yang berkecepatan lumyan tinggi.

Kualitasnya yang lumayan cukup bagus dan sederhana maka tidak heran lagi digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat mulai dari rumah biasa, pelajar, mahasiswa, perkantoran maupun UKM.

Perlu kalian ketahui Printer Canon IP2770 / IP2700 atau merk printer canon yang lainnya. Biasanya akan melakukan pengaturan awal lagi setelah beberapa kali penggunaan. Namun agar melakukan pengaturan awal ini tidak semua orang bisa.

Baca Juga: Tips Supaya Mouse Tidak Membangunkan PC Dari Sleep Mode

Mungkin dari kebanyakan orang, akan membawa ke tempat service. Mungkin itu bisa jadi adalah langkah yang paling aman. Tapi kalau kalian mau mencoba melakukan reset printer canon it sendiri, kami akan membagikan langkah-langkahnya.

Berikut ini Cara Gampang Reset Printer Canon IP2770 / IP2700 Series

  • Kalau printer Canon ip 2770 dalam kondisi on atau hidup, matikan dulu printernya. Jangan dengan cara melepas kabel power (listrik).
  • Tekanlah tombol RESUME dan tahan
  • kemudian tekan tombol POWER sampai tanda lampu hijaunya menyala
  • Lepaskan tombol RESUME, tapi jangan lepaskan tombol POWERnya
  • Dalam kondisi masih menekan tombol POWER tadi, tekanlah kembali tombol RESUME lagi sebanyak 5 kali (Led akan bergantian menyala warna orange lalu hijau dan usahakan yang menyala terakhir adalah yang warna orange.
  • Kalau sudah,silahkan lepas kedua tombol itu secara bersamaan
  • Led akan kedap kedip sebentar lalu akan menyala hijau

Baca Juga: Cara Hapus Chromium Sampai Ke Akar-akarnya Dengan Mudah

Komputer yang kalian gunakan yang terhubung dengan printer canon ip 2700 series atau laptop itu akan mendeteksi bahwasanya ada device atau perangkat baru yang terkoneksi, kalian abaikan saja

Kalau sudah seperti ini keadaannya, ini menunjukkan kalau printer canon IP2700 series sudah dalam keadaan SERVICE MODE serta telah siap untuk reset. Mudah-mudahan printernya langsung dapat kembali kalian gunakan.

Demikianlah artikel singkat mengenai cara Reset Printer Canon IP 2700 Series . Semoga artikel ini membantu teman-teman sekalian yang mengalami masalah pada printer canon ip 2770. Selamat mencoba dan jangan menyerah.

Baca juga : 6 Tips Sebelum beli Laptop Baru Tahun 2020