6 Tips Sebelum beli Laptop Baru Tahun 2020

6 Tips Sebelum beli Laptop Baru. Mempertimbangkan untu beli laptop yang kita inginkan itu ya Harus! tapi jangan sampai kalian membeli laptop tanpa setahu kalian sendiri dan tak memilih laptop seperti apa yang  anda inginkan.

Misalnya kalian membutuhkan satu unit laptop untuk kebutuhan belajar, atau kalian membutuhkan sebuah laptop untuk khusus bermain game, atau juga kalian membutuhkan sebuah laptop untuk design, itu semua pasti berbeda. Contohnya saja kalian membutuhkan laptop untuk kebutuhan pembelajaran,maka kalian tidak perlu membeli laptop yang spesifikasinya tinggi dan pastinya harganya sangatlah mahal.

Cukup dengan prosessor dual-core atau yang memiliki RAM 4 GB, itu karena kebutuhan tersebut tidak membutuhkan pekerjaan yang berat. Bukan hanya itu saja, dengan status kalian seorang mahasiswa misalnya, kalian pastinya memiliki uang yang terbatas.

Jadi dalam memilih laptop itu harus sesuai dengan yang kalian butuhkan itu sangat penting sekali.
Pada zaman milenial seperti sekarang ini, laptop bukanlah menjadi barang mewah lagi, walau sudah banyak bermunculan teknologi yang baru kayak tablet PC, laptop masih menjadi kebutuhan yang tak dapat tergantikan.

Hadirnya berbagai macam vendor laptop akan membuat beberapa orang kebingungan bagi yang belum berpengalaman dalam mengenai laptop, maka dari itu kami akan memberikan tips bagaimana kalian membeli dan memilih laptop untuk keperluan yang sebenar benarnya.

1. Dana yang Ada

Janganlah kalian terlalu berharap memiliki laptop dengan spek tinggi kalau punya budget yang tipis. Budget adalah yang paling utama, sebaiknya kalian memilih laptop dengan budget yang kalian punya. Biasanya hal ini terjadi pada pelajar ataupun masyarakat yang tergolong kecil. Dengan memiliki budget terbatas pertimbangkan lah lagi untuk memilih jenis laptop yang sesuai keuangan.

2. Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan setiap orang dalam menggunakan laptop pastilah berbeda beda. Memang bukanlah hanya membeli laptop saja yang harus kalian seesuaikan dengan kebutuhan kalian. Membeli sebuah Handphone, membeli satu unit Rumah atau yang lainya harus sesuai kebutuhan.

Seperti yang telah kita bahas tadi, jika memang kalian membutuhkan unit laptop hanya untuk kebutuhan belajar, Kalian tidak perlu memilih laptop spek tinggi. Karena pelajar biasanya cuma untuk Office atau Internet saja untuk mencari tugas.

3. Merek

Saat ini banyak sekali brand baru yang muncul dalam dunia terkhnologi, begitujuga dengan komputer, seperti Acer atau Apple. Semuanya itu memilik kelebihan tersendiri dan juga memiliki kekurangan.

Pilihlah laptop dari Brand yang kaloian percayai dan kalian yakini selalu mengeluarkan laptop dengan kualitas yang baik. Misalkannya kalian mendapati berita kalau Apple adalah sebuah merek laptop terbaik untuk saat ini. Lalu silahkan kalian cari informasi yang benar dari mana saja hal itu untuk meyakinkan diri kalian sebelum mem beli laptop baru itu.

4. Kapasitas Baterai

Namanya komputer jinjing, pastilah memiliki baterai untuk menggunakannya. Baterai juga hal yang harus kalian pertimbangkan juga. Karena daya tahan baterai sebuah laptop akan mempengaruhi pikiran kalian. Contohnya, kalian membeli sebuah unit laptop dengan daya baterai 30 menit, lalu kalian lagi bermain laptop tidak dalam jangkauan listrikk. Bagaimana untuk men-chargernya, ketika laptop kalian itu kehabisan baterai. Maka kalian pun akan merasa kepusingan sendiri. Pasti kalian sangat kesal. Jadi kalian harus memilih laptop dengan kapsitas baterai yang besar.

5. Konektivitas

Periksa lah koneksi Port-USB nya. Rata-rata laptop saat ini memiliki 3 Port-USB, antara lain versi Port-USB 3.0 dua buah dan 1 buah lagi Port-USB 2.0. Port-USB 3.0 memiliki kecepatan 10x lebih cepat dari Port-USB 2.0.

6. Masa Garansi Laptop

Selain dari lima hal diatas, garansi penting. Setiap merek berbeda dalam memberikan masa Garansi. Ada yang memberikan garansi selama satu tahun, satu tahun setengah, bahkan ada yang tiga tahun. Semakin lama waktu garansi yang diberikan maka semakin aman juga pemakaian kalian dari kerusakan yang tak seharusnya.

Baca Juga : Cara Reset Printer Canon IP 2700 series